25 Fakta Unik Sepakbola

Fakta Unik Tentang Sepak Bola

Fakta unik tentang sepakbola - Mau tau apa saja fakta-fakta unik tentang sepakbola? Olahraga yang satu ini merupakan olarahraga paling terpopuler yang digilai oleh milyaran orang.

Berikut 25 fakta unik tentang sepakbola yang mungkin selama ini belum anda ketahuai

1. Soccer/sepak bola datang dari Inggris/Britania Raya

2. Klub tertua didunia yaitu sheffield fc dibentuk th. 1857

3. Sepak bola yaitu olahraga yang sangat banyak dimainkan serta sangat banyak ditonton di muka bumi

4. Sepak bola atau soccer dimaksud football di nyaris seluruh negara, jika amerika

5. Sepakbola yaitu olahraga tim yang sangat popular didunia, baik dalam jumlah pemirsa serta jumlah pemain yang aktif.

6. Gol sangat banyak yang dicetak satu pemain dalam satu pertandingan sepak bola yaitu 16 gol

7. Kiper tidak mesti menggunakan kaos berwarna tidak sama dari teman satu tim mereka hingga th. 1913.

8. Tim eropa sudah meraih final di tiap-tiap piala dunia jika pada th. 1930 serta 1950.

9. Badan internasional sepak bola yaitu federation internationale de football association ( fifa ), yang berbasis di zurich, swiss.

10. Jumlah pemirsa terbesar untuk pertandingan sepak bola yaitu 199. 854 orang waktu pertandingan brasil vs. Uruguay di piala dunia 1950 di stadion municipal maracanĂ£, rio de janeiro, dibulan juli 1950.

11. Menurut bukti video, gol yang tercepat yang dulu dicetak yaitu 2, 8 detik oleh ricardo olivera ( ke gawang uruguay ) pada bln. Desember 1998.

12. Diego maradona baru berumur 16 saat ia mengawali debut untuk timnas argentina.

13. Eusebio mencetak 46 gol di piala eropa untuk benfica ( gol terbanyak dalam satu persaingan antar tim eropa ).

14. Chris woods dulu melakukan 1. 196 menit tanpa kebobolan waktu membela glasgow rangers, dari 26 november 1986 hingga 31 januari 1987.

15. Bapak ryan giggs ( danny wilson ) yaitu seorang pemain liga rugby profesional.

16. Pada th. 1997, pemain timnas nigeria celestine babayaro alami patah kaki waktu merayakan gol waktu debutnya berbarengan chelsea dalam sesuatu pertandingan pra musim.

17. Sir alex ferguson dulu dipecat oleh st mirren di th. 1978 dikarenakan menyumpahi seorang wanita.

18. Cuma 8 negara yang dulu memenangkan piala dunia : uruguay, brasil, argentina, perancis, Inggris, italia, jerman serta spanyol

19. Wasit piala dunia harus mengambil pelatihan kilat untuk tahu bermacam kalimat kasar terlebih yg berbahasa Inggris - serta harus berikan kartu merah bila mereka mendengar bhs yang kasar.

20. Bola resmi piala dunia fifa 2010 yaitu jabulani, yang bermakna bersukacita dari bhs zulu. Ini barangkali penyebab bola tsb bergerak terlampau cepat.

21. Ketentuan untuk sepak bola pertamakali dibikin oleh london football association pada 1863.

22. Seorang fans manchester city pada th. 1995 dulu membawa ayam mati ke dalam stadion maine road.

23. Seorang wasit di pertandingan persahabatan di brazil dulu menembak mati seorang pemain yang mengkritik sesuatu ketentuan penalti. Wasit tsb melarikan diri dengan menunggangi kuda.

24. Bek west ham alvin martin mencetak hat-trick melawan tiga kiper tidak sama waktu menang 8-1 atas newcastle utd pada th. 1986. Kiper utama newcastle martin thomas yg cedera diganti oleh Chris Hedworth, hedworth juga alami nasib yg sama lantas diganti oleh peter beardsley.

25. Pertandingan sepak bola pertama yang ditampilkan di televisi, yaitu th. 1937. Ini yaitu latihan pertandingan arsenal serta dimainkan di stadion Highbury.

Buat anda yang tidak ingin ketinggalan jadwal pertandingan kualifikasi piala Asia, silakan baca Jadwal lengkap pertandingan kualifikasi piala Asia.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: 25 Fakta Unik Sepakbola; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5